«

»

Mar 15

Print this Post

Tips mengamankan Akun Gmail

Ini adalah pengalaman pribadiku saat ini, yaitu akun Gmail saya dipakai oleh perusahaan Eletronik terbesar di China untuk transaksi data bagi para pelanggan-pelangganya. saat itu saya bingung sekali mencari agar paswordsaya bisa kembali, setelah konsultasi sama mbak Google saya menemukan teknik reset email apabila lupa, hilang dan digunakan oleh user lain.

Caranya yaitu :

1. Masuk ke login Gmail, kemudian klik lupa pasword
2. pilih menu reset pasword
3. masukkan email alternatif kamu pada waktu membuat email pertama kali
4. buka email alternatif kamu
5. baca pesanya dan klik link yang tercantum dalam email tersebut
6. Kemudian anda diminta masukkan pasword Baru
7. cek email kamu yang dipakai orang tadi, masukkan pasword yang baru dibuat
8. Sukses, login dan pasword anda bisa digunakan kembali.

Kesimpulan :

masukkan alternatif email dan pertanyaan pencarian dengan benar, sehingga pabila lupa username n pasword dapat direset kembali.

Berikut ini adalah sedikit tips bagaimana mengamankan akun GMail bahkan bisa juga diterapkan di akun email lainnya juga.
1. Menggunakan koneksi SSL untuk memproteksi semua lalu lintas antara browser dan server yang aman. Misalnya: https://mail.google.com
2. Periksa virus dan malware secara berkala terhadap komputer. Jalankan scan pada komputer Anda yang terpercaya dengan software anti-virus. Jika mendeteksi scan program atau aplikasi yang mencurigakan, segera menghapusnya.
3. Ubah password Anda setidaknya dua-tiga kali setahun. Pastikan Anda memilih sebuah password yang mengandung kombinasi angka, karakter, dan kasus-sensitif huruf untuk memperkuat keamanan account Anda.
4. Lakukan rutin sistem operasi dan browser update. Apakah Anda menggunakan Windows atau Mac OS, kami sarankan untuk mengaktifkan pengaturan pembaruan alias update otomatis , dan memperbarui / mengupdate ketika Anda mendapatkan notifikasi. Untuk memeriksa pembaruan di browser Internet Explorer, pilih tab Tools dan klik Windows Update. Di Firefox, cukup klik tab Bantuan dan pilih Check for Updates. Perlu diketahui bahwa Google Chrome secara otomatis update ke versi yang lebih baru ketika salah satu dirilis.
5. Usahakan Jangan pernah menggunakan password Account Google Anda pada situs web lain. Jika website ini dikompromikan dan password anda ditemukan, seseorang dapat mencoba sign in ke Google Account dengan informasi yang sama.
6. Lindungi password anda. Jangan pernah masukkan sandi atau password Anda di link dalam email dari situs yang tidak dipercaya. Selalu pergi langsung ke mail.google.com atau www.google.com / accounts / Login. Juga, tidak pernah mengirim sandi melalui email. Google akan pernah mengirimkan email kepada Anda untuk meminta sandi atau informasi sensitif lainnya. Dan selalu gunakan Strong Password, Lihat Berikut cara membuat sandi yang kuat.
7. Update alamat email secondary dan pertanyaan keamanan. Ini akan membantu Anda kembali account Anda jika Anda pernah kehilangan akses ke sana. Pastikan bahwa Anda memiliki akses ke alamat email yang terdaftar sebagai sekunder Anda, dan jawaban atas pertanyaan keamanan Anda adalah mudah bagi Anda untuk ingat, tapi sulit bagi orang lain untuk menebak.
8. Selalu periksa tutorial ini Gmail dengan Gmail Anda hacked atau tidak.

Random Posts

Loading…

Did you like this? Share it:

Permanent link to this article: http://herubudiana.staff.umm.ac.id/2010/03/15/tips-mengamankan-akun-gmail/

2 comments

  1. burberry bags

    you are actually a just right webmaster. The site loading speed is incredible. It kind of feels that you are doing any unique trick. In addition, The contents are masterpiece. you have performed a wonderful process in this topic!

  2. cliquez ici

    When checking out Yahoo News yesterday I found this

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Captcha Garb (1.5)