«

»

Mar 26

Print this Post

(No title)

Aturan ini diformulasikan International Mountain Biking Association (IMBA)agar pesepeda lebih bertanggung jawab dan bisa merawat jalur yang dilewati. Berikut aturannya.

Bersepeda di jalur terbuka saja

Jangan pernah bersepeda di properti swasta kecuali pemiliknya memberi izin. Selalu patuhi tanda seperti tanda berbelok dan penanda rute.

Kendalikan sepeda Anda

Hati-hati dengan orang lain yang juga menggunakan jalur yang Anda pakai. Jangan berkendara terlalu kencang dan selalu kendalikan kecepatanguna mencegah kecelakaan.

Beri jalan

Saat ada pesepeda lain, lambatkan sepeda dan beri sinyal ingin menyalip. Jika diizinkan, lewati pengendara lain dengan kecepatan sedang. Kuda dan anjing sering bertingkah aneh, jadi berhati-hatilah ketika melewati binatang ini.

Jangan takuti binatang

Selalu hormati hewan liar. Kita hanya pendatang di habitat mereka.

Jangan tinggalkan jejak

Berkendaralah dengan hati-hati. Jangan terlalu keras pada sepeda Anda. Bawa kantung plastik jika Anda ingin membuang sampah.

Rencana

Antisipasi segala sesuatu yang bisa terjadi di jalur gunung. Berhati-hatilah dengan lingkungan di sekeliling Anda.

 

INILAH.COM

Random Posts

Loading…

Did you like this? Share it:

Permanent link to this article: http://herubudiana.staff.umm.ac.id/2012/03/26/650/

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Captcha Garb (1.5)