«

»

Mar 26

Print this Post

Cewek Yang Hobbynya Bersepeda Pasti Bau Ketek, Bener Ngga?

Pada sebagian wanita umumnya kadang merasa risih,malas,dan bahkan takut untuk bersepeda. Apalagi menjadikan sepeda itu sebagai transportasi utama tuk beraktivitas.

Ada beberapa kawan wanitaku yang sempat aku tanyakan dan bahkan berkomentar sendiri kenapa mereka gak senang bersepeda?
 salah satu faktor utamanya yaitu:
mereka takut kotor
      takut bau karena keringatan
      takut lecet karena resiko kecelakaan saat bersepeda tinggi *itu menurut mereka seh,bagi yang mungkin gak begitu bisa bersepeda ataulah masih ragu2*
      takut cedera di bagian terpenting milik wanita *maaf!tp itu hanyalah mitos doang*
      takut hitam *padahal wanita yg item pun manis juga lho,seperti aku..hehehehe (sedikit PD lah)*
      Takut cape’
      takut berotot seperti cowo *ini salah satu alasan yang mengada2 ajah*
Tapi dari beberapa alasan diatas itu ada beberapa teman2 wanitaku pula sesama goweser (pesepeda)  yang gak peduli dengan semua alasan itu,bahkan ketakuatan2 itu dapat diatasi lho dan  malahan mereka punya alasasan tersendiri tentang betapa asiknya dan betapa manfaatnya kita bersepeda,apalagi bagi perempuan.

Adapun bantahan alasan diatas yaitu:

  • “Takut kotor” yang pastinya lah kl kamu senang bersepeda tp takut kotor yah jgn main ditempat kotor lah misalnya jalan yang berlumpur,kecuali bagi kalian yang senang offroad (bersepeda di trek yg penuh jln berbecek dan kotor) pastilah gak peduli dengan yang namanya “takut kotor” *aku banget tuh!!!hehehe* nah untuk atasi biar qta g kotor kan qta bisa make baju yg tertutup tp g bikin panas, kalaupun kotor khan bisa dibersiin *gitu aja kok repot ^_^*
  • “Takut bau karena keringatan” yah wess lah otomatis seh jika qta melalukan pergerakan yg lebih tentunya qta pasti berkeringat. nah untuk atasi itu yah sebaiknya pada saat bersepeda menggunakan pakaian yang bahanx bisa menyerap keringat biar gak keringatan yang berlebihan dan menyebabkan BB (bau badan) *itupun kl emang dari sonox kamu BB..hehehe*.kalaupun bagi kalian yang bersepeda ke t4 aktifitas yah silahkan segera mandi stelah sampai di t4 kerja,jika tidak terdapat kamar mandi di t4 kerja (kantor) yah mandilah di t4 lain disekitar kantormu. Sebagai alternatif yah qta bisa menggunakan tissu basah or tissu bayi dan parfum tuk ilangin kucel dan bau badan. Odor no more!
  • “takut Lecet” setiap orang seh tentunya gak senang terluka apalg mengalami cidera dan menyebabkan lecet dibagian tubuh qta untuk itulah qta wajib mencegah dan harus savety riding disaat bersepeda dengan memakai beberapa pengaman disaat bersepeda seperti helm,kaos tangan,kacamata, kl perlu menggunakan protector pelindung lutut and sikut (kl qta merasa g ribet seh) dan yang paling utama adalah tetap berhati2 dlm mengendarai sepeda.
Adapun salah satu catatan yang saya ambil dari brosur B2W (Bike to work) Makassar ,bahwasanya salah satu Sebuah biro konsultan bernama exponent (sebelumnya dikenal dengan Failur Group) telah melakukan pengujian keamanan, resiko kecelakaan dan meneliti berbagai bentuk aktivitas yang kemudian mereka rangkum sebagai angka bahaya. Hasilnya, mereka menyatakan bahwa angka bahaya per sejuta jam berlangsung aktivitas adalah 0.26 untuk kegiatan bersepeda, 0.47 untuk berkendara mobil, 1.53 untuk ‘hidup’ (semua penyebab kematian natural), dan 8.80 untuk bersepeda motor. Dengan kata lain penemuan mereka meyatakan bahwa resiko yang ditanggung ketika bersepeda hanyalah separuh dari resiko mengendarai mobil, bahkan hanya seperenam saja dari resiko yang terjadi ketika kita ‘tetap hidup’
  •  “takut cedera di bagian terpenting milik wanita” untuk alasan yang sebenarnya gak benar seh,tapi adapun catatan yang aku ambil lagi dari brosur B2W makassar mengatakan bahwa memang terdapat kejadian dimana pesepeda serius khusus pada laki-laki saja dapat mengalami disfungsi ereksi temporer bahkan permanen jika duduk berjam-jam pada sadel balap yang tidak sesuai. Namun telah banyak digunakan sadel yang dilengkapi alur yang didesain ergonomis supaya tidak terjadi tekanan pada arteri dan syaraf kemaluan. Selama sadel yang anda gunakan tepat dan sesuai, dan anda tidak berlatih sekeras atlet tour de france, bersepeda justru mengurangi kemungkinan disfungsi ereksi dibanding tuduhan sebagai penyebabnya. Bersepeda akan membuat penyakit jantung (penyebab utama disfungsi ereksi) menjauh dari kita.
  • “takut hitam” kebanyakan wanita seh menginginkan kulit yang putih,bersih cantik dan mempesona agar keliatan tampak menarik untuk seorang cowo’.  Itu hal yang lumrah lah,Namun qta tidak harus menghindari aktivitas bersepeda hanya gara2 alasan itu,qta pun dapat mengatasinya biar pada saat bersepeda kulit qta g terbakar terkena matahari dan membuat qta item dengan cara menggunakan baju yang menghindari matahari langsung misalnya menggunakan manset tangan dan kaki,sebelum bersepedapun qta bisa menggunakan sunblog (lotion anti sinar matahari),selain itu pula bagi seorang wanita tentunya qta tetap melakukan perawatan lah seperti luluran.tentunya kalian ingin khan tampil cantik dan sehat.
  • “takut cape” wahhh ini lah alasan bagi seorang wanita yang lemah,cape’ itu bagiku lumrah lah buat setiap orang, namun jika aktifitas bersepeda itu kita biasa lakukan, yakinlah rasa cape’ itu tak akan terasa lagi malahan qta akan selalu merasa refresh,tenang dan sehat.
  • “takut berotot seperti cowo” kl alasan yang satu ini seh g benar2 amat seh,emang kl qta yang sering2 berolah raga apalg bersepeda qta akan merasa ada sedikit perubahan pd tubuh qta,perubahan itu qta sedikit kuat lah, g lemah dan lunglai..hehehe..tp yang jelasnya perubahan tubuh yg terjadi itu bukanlah perubahan bentuk tubuh jika qta melakukan olahraga seperti angkat besi atau mgkn melakukan olahraga binaraga..so knp mesti qta takut pdhal itu untuk kesehatan qta khan.
Night Riding bersama Srikandi Bike Makassar
Bagi sebagian teman2 wanitaku begitupun denganku yang bersepeda, kami  menganggap aktivitas sepeda itu adalah hal yang sangat menyenangkan, menyehatkan dan merupakan hal yang seru,mengapa? Misalnya aja, disaat bersepeda qta dapat merasa santai dlm melakukan perjalanan,dpt secara langsung menegur sapa org2 dijalan apalg sesama pesepeda, memiliki banyak teman jika qta sering2 bergabung dikomunitas sepeda (yah sedikit gaul lah),sehat tentunya lah, dan dikatakan seru itu bagi saya pribadi yang senang bersepeda di alam “adventure bike” gitu deh.
So…buat kalian wanita2 dimanapun berada,apa masih takutkah kalian tuk melakukan aktivitas bersepeda? Kl perlu mari qta Ber bike to work (bersepeda ketempat kerja/aktivitas) dan mari merasakan berpetualng dengan sepeda. Janganlah tanamkan rasa takut pada hal yang positif,yakinlah dan awal yang baik adalah mau mencobanya. Perlahan-lahanlah mencobanya dan saya yakin kalian pasti menyenanginya dengan senang hati.
Mari qta bersepeda…karena dengan bersepeda itu membuat qta,orang lain dan lingkungan pun ikut sehat. Gak percaya? Buktikanlah!

Salam Berjuta sepeda…

Random Posts

Loading…

Did you like this? Share it:

Permanent link to this article: http://herubudiana.staff.umm.ac.id/2012/03/26/cewek-yang-hobbynya-bersepeda-pasti-bau-ketek-bener-ngga/

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Captcha Garb (1.5)