«

»

Mar 26

Print this Post

Tips Meningkatkan Stamina dengan Bersepeda

Anda bersepeda ? Mudah lelah ? Muda letih ? Ingin meningkatkan stamina agar bisa bersepeda lebih jauh dan cepat ? Ikutilah tips dari saya di bawah ini.

Pertama, luangkanlah waktu anda setidaknya 3 kali seminggu untuk melakukan latihan ini.

Kedua, tentukan trek yang akan anda lalui. Nantinya, trek ini arus dilewati secara konsisten dan jangan menyeleweng dari trek ini.

Ketiga, siapkan stopwatch. Untuk mencatat waktu putaran lap.

Pertama, Tentukan jumlah putaran trek yang akan anda lalui dan target waktu.

Kedua, Catat catatan waktu anda setiap 1 lap.

Ketiga, Jika telah melampaui target, tingkatkan jumlah lap dan target waktu anda.

Cuma itu, tetapi ada 1 syarat, lakukan secara konsisten dan bersungguh-sungguh.
Planning

Jumlah lap : 3 lap
Target waktu : 3 menit

Hasil latihan 1

Jumlah lap : 3 lap
Waktu : 4 menit

Lakukan latihan terus hingga mencapai target.

Hasil latihan 2

Jumlah lap : 3 lap
Waktu : 2 menit

Dari hasil di atas, berarti anda telah mencapai target dan bisa menaikkan target anda.

Dalam menaikkan target, ada sedikit tips
Menambah jumlah lap : Lebih melatih endurance/daya tahan daripada stamina
mempercepat target waktu : Lebih melatih stamina daripada endurance/daya tahan

Random Posts

Loading…

Did you like this? Share it:

Permanent link to this article: http://herubudiana.staff.umm.ac.id/2012/03/26/tips-meningkatkan-stamina-dengan-bersepeda/

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Captcha Garb (1.5)