«

»

Mar 26

Print this Post

Trik Memilih Sepeda yang Cocok Bagi Wanita

Sebelum membeli sepeda khususnya Anda perempuan, cermatlah memilih jenis yang cocok. Banyaknya ragam dan harga sepeda tidak semuanya tepat untuk digunakan kaum hawa.

Mulai dari ukuran, fungsi dan kenyamanan harus Anda perhatikan. Luangkan waktu lebih lama di toko sepeda. Dibawah ini adalah langkah-langkah memilih sepeda yang tepat untuk perempuan:

  • Empuknya sadel jangan lantas membuat Anda merasa nyaman dan langsung memilih sepeda tersebut untuk dibeli. Ukuran sadel yang standar umumnya sudah dipasang produsen. Anda bisa menyesuaikan sadel dengan kondisi bagian belakang, gantilah dengan sadel yang baru.
  • Kenyamanan saat berada diatas sepeda juga ditentukan pada posisi stang (handlebar), berkonsentrasilah menjajalnya.
  • Perhatikan seberapa baiknya posisi anda dalam mencapai shifter, rem, ruang bagi lutut dan posisi pungung di sepeda.
  • Jangkauan kaki terhadap pedal sepeda juga perlu diperhatikan. Sepeda berarti lebih tinggi jika posisi kaki menggantung. Sedangkan sepeda yang terlalu pendek buat Anda ditandai dengan posisi duduk yang tidak nyaman.
    • Pilihlah jenis sepeda WSD (women specially designed bike) yang mempunyai geometri dan ukuran tertentu disesuaikan dengan ukuran tubuh perempuan. Rasa nyaman pun bisa Anda dapat seperti ketika duduk diatas sadel, tangan mudah mencapai handlebar, rem dan shifter lebih mudah. Tubuh Anda pun akan ditopang lebih baik dan handling terasa lebih mantap.

    Bagaimana kesan Anda bersama sepeda kesayangan? bagikan ceritanya disini!

Random Posts

Loading…

Did you like this? Share it:

Permanent link to this article: http://herubudiana.staff.umm.ac.id/2012/03/26/trik-memilih-sepeda-yang-cocok-bagi-wanita/

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Captcha Garb (1.5)